Viola Davis Tak Takut Penuaan!

Aktris cantik Viola Davis, mengungkapkan tak pernah menilai penampilan sebagai hal yang utama. Hal itu diungkapkannya ke majalah Instyle.

Viola Davis tak menilai penampilan fisik (foto: abclocal.go.com)
Viola Davis tak menilai penampilan fisik (foto: abclocal.go.com)

“Hal yang membuatku tak pusing takut menua ialah kesadaran diri sendiri. Aku tak pernah menentukan harga diriku berdasarkan penampilanku atau apapun yang berbentuk fisik. Aku sudah melalui banyak hal di dalam hidup, dan yang membuatku bisa melalui hidup ini ialah kekuatan dari sifatku dan keyakinanku.” Ujar aktris berusia 50 tahun tersebut ketika ditanya mengenai masalah penuaan.

Viola Davis juga mengungkapkan mengenai eksistensi aktris wanita Afrika-Amerika di Hollywood, “peraturan mengenai casting berdasarkan ras itu masih ada meskipun tak tertulis. Aku sudah bermain banyak peran seperti seperti sebagai teman baik, ibu yang anaknya kecanduan obat-obatan, tetangga sebelah atau orang profesional. Itu kembali lagi ke sudut pandang. Ada batas bagaimana kami dilihat mereka.”

Viola Davis yang sudah menikah dengan Julius Tennon pada tahun 2003 juga berbagi mengenai kehidupan apa itu pernikahan. Dia mengatakan bahwa pernikahan tidak selalu mengenai dirinya. Pernikahan ialah lahir kembali dengan sebuah komitmen dan mengerti nilai-nilai dalam hidup berpasangan.