Warisi Segudang Penyakit, Titiek Puspa Terpaksa Bed Rest Di Rumah Sakit

Aktris senior Titiek Puspa saat ini tengah berada di rumah sakit. Penyanyi yang masih aktif di usia menginjak senja tersebut mengaku memiliki sederet penyakit yang diwarisi dari kedua orang tuanya. Tak ingin terjadi sesuatu yang tak diinginkan, Titiek Puspa pun tak memiliki pilihan lain selain menjalani istirahat total di rumah sakit.

Sejak hari Minggu lalu, Titiek Puspa dirawat di rumah sakit
Sejak hari Minggu lalu, Titiek Puspa dirawat di rumah sakit

“Saya mendapat warisan dari ibu bapak saya tuh banyak asam urat, kolesterol, darah tinggi, jantung dan kanker. Banyak kan? Tapi mesti dinikati ya,” ujar Eyang Titiek saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/1).

Sederet penyakit itulah rupanya yang membuat Titiek Puspa selama ini sangat berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Namun apa mau dikata. Pada hari Minggu, 19 Januari kemarin, Titiek Puspa mengalami sesak nafas yang akhirnya membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

“Jadi dari Kamis, Jumat, Sabtu merasa sesak, kadang berhenti kadang sesak. Pas hari Minggu kemarin agak cepat terus saya telepon anak saya minta dibawa ke dokter. Setelah diperiksa diambil darahnya dan dilihat lainnya tahu-tahu tidak boleh pulang,” ceritanya.

“Aku sempat menolak inginnya berobat jalan saja. Tapi kata dokternya ada sesuatu yang sudah melewati batas. Jadi kalau pulang takutnya kenapa-kenapa nanti dokternya yang disalahin. Ya sudah, saya menginap di ICCU semalam dan hari berikutnya sudah di ruang biasa. Ternyata ada sesuatu yang kelebihan takarannya gitu mestinya sekian jadi segitu. Menjelang ke arah jantung,” tandas Eyang Titiek.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.