‘Wind of Winter’ Karya George R.R. Martin Lebih Lama Diterbitkan Dibanding Serial TV ‘Game of Thrones’

Penulis ternama dari buku ‘Game of Thrones’, George R.R. Martin mengakui bahwa novel selanjutnya tak akan keluar sebelum kembalinya serial tv ‘Game of Thrones’ musim keenam.

Kali ini, buku kelanjutan kisah perebutan tahta di Westeros akan mengalami penundaan.
Kali ini, buku kelanjutan kisah perebutan tahta di Westeros akan mengalami penundaan (foto: ew.com)

Ditulis pada blognya hari Sabtu kemarin, George R.R. Martin mengonfirmasi buku selanjutnya yang berjudul ‘Winds of Winter’ yang sudah ditunggu-tunggu tak akan selesai sampai musim keenam ditayangkan di HBO pada April tahun ini.

Ini artinya, serial tv tak akan sama dengan buku yang akan keluar lebih lama dari serial tv tersebut dan akan membuka cerita terlebih dahulu sebelum di buku.

“The Winds of Winter belum selesai. Kau kecewa dan kau tak sendirian. Editor dan penerbitku juga kecewa, HBO kecewa, agenku dan penerbit asing dan penerjemah juga kecewa..tapi tak ada yang lebih kecewa dibandingkan aku. Untuk kedepannya, sekarang aku tak ingin mengatakan apapun dan aku tak bisa mengatakan ‘Aku sudah menyelesaikan dan mengirimkan The Winds of Winter pada atau sebelum hari terakhir 2015. Tetapi bukunya belum selesai.”ujar penulis novel bergenre fantasi tersebut.

Mengenai serial tv yang akan ditayangkan, penulis buku berusia 67 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya juga tak menyangka serial tv akan lebih cepat dari bukunya.