Wisnu Dibully Netizen, Shireen Sungkar: Intinya Dia Sudah Minta maaf

Presenter Teuku Wisnu mau tak mau harus menjadi sasaran kemarahan para netizen di sosial media lantaran pernyataannya yang menyebut bahwa mengirimkan Al-Fatihah untuk orang yang meninggal merupakan bid’ah. Wisnu mengatakan hal itu saat ia memandu acara Berita Islam Masa Kini.

Shireen Heran Wisnu Dibully Netizen
Shireen Heran Wisnu Dibully Netizen

Lantaran pernyataan Wisnu itu, perdebatan sengit pun terjadi. Namun, Wisnu langsung meminta maaf lewat televisi dan sosial media. Sebagai istri, Shireen Sungkar menyesalkan kejadian ini. Ia pun heran kenapa Wisnu yang dibully, padahal ia hanya presenter.

“Yang penting intinya dia Alhamdulillah udah minta maaf, yang seharusnya ditegur TV-nya, dia kan cuma host. Wisnu kan hanya menyimpulkan video yang ada. Jadi aku agak bingung, kenapa Wisnu yang di-bully. Wisnu kan bukan script writer, bukan produser,” papar Shireen

Walau dihujat oleh para netizen, Shireen mengatakan suaminya tidak merasa kesal ataupun marah. “Nggak sama sekali (marah). Wisnu privat instagram, supaya orang nggak berantem dengan pahamnya masing-masing. Kita kan sesama islam harusnya satu aqidah, kalau ada salah diingatkan dengan baik-baik, Insya Allah kita terima dengan baik-baik,” tegas Shireen.

Shireen pun berharap masalah ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua orang. “Jadi lebih baik kalau ada berita-berita kayak gini apalagi masalah agama kan sensitif, dilihat dulu videonya seperti apa, Wisnu ngomong apa sih, baru percaya dengan berita yang beredar. Mudah-mudahan ini pembelajaran buat TV-nya, buat acaranya, untuk Wisnu juga agar lebih berhati-hati,” tutupnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing