Zayn Malik: Sejak Awal Aku Tak Ingin Bergabung Dengan One Direction

Zayn Malik kembali keluarkan pernyataan kontroversial terhadap One Direction. Akhir-akhir ini, Zayn memang kerap melontarkan komentar pedasnya terhadap band yang membesarkan namanya tersebut. Setelah sebelumnya bilang kreativitasnya dikebiri pasca bergabung dengan One Drection, Zayn mengaku sejak awal sebenarnya tak tertarik dengan konsep boyband buatan Simon Cowell ini.

Zayn Malik ngaku tak pernah merasa tertarik bergabung dengan boy band papan atas One Direction~ www.telegraph.co.uk
Zayn Malik ngaku tak pernah tertarik bergabung dengan One Direction~ www.telegraph.co.uk

Pernyataan kontroversial ini dikeluarkan oleh Zayn saat menjalani wawancara dengan PST on Beats 1. Saat itu Zayn ditanyai mengenai apa yang sebenarnya terjadi di One Direction, yang membuatnya akhirnya hengkang dari band tersebut. Zayn pun memberikan jawaban mengejutkan bahwa sejak awal, dirinya sebenarnya tak tertarik untuk bergabung bersama One Direction.

Tak hanya itu kekasih Gigi Hadid ini juga mengatakan bahwa sudah dari awal pula, dia ingin meninggalkan band pencetak hits-hits sukses itu. “Aku rasa aku selalu ingin pergi saja. Dari tahun pertama sebenarnya aku tak ingin berada di sana, di dalam band” kata Zayn. Jika dari awal memang tak tertarik bergabung dengan One Direction, mengapa Zayn mau saja direkrut untuk masuk ke band tersebut?

Untuk pertanyaan ini Zayn punya alasan sendiri. Menurutnya awalnya dia memutsukan bergabung karena dia fikir One Direction akan membuat musik yang mengusung selera bermusik masing-masing anggotanya. Kenyataanya, Zayn justru merasa didikte saat bergabung dengan band ini. “Aku melakukanya begitu saja karena aku ada disana waktu itu. Dan saat aku menyadari arah bermusik kami, aku langsung sadar itu bukan untuk aku. Ini karena aku tahu aku tak akan pernah bisa memberi masukan untuk band ini” ujar Zayn lagi.

Merasa tak bisa memberikan kontribusi apapun untuk One Direction akhirnya membuat Zayn merasa frustrasi. Ini jadi salah satu alasan Zayn meninggalkan One Direction medio tahun lalu. “Aku tak bisa memberikan pendapat meski konsep band ini tak sesuai dengan kami sebagai pengisi band atau musik apa yang kami bawa. Itulah saat semuanya membuatku jadi frustrasi. Saat itulah aku seperti merasa, inilah saatnya aku memikirkan diriku sendiri” ujar Zayn Malik lagi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.