Zico Ungkapkan Perbedaan Bersolo Karir dan Berada di Grup Block B

Mencoba menjadi penyanyi solo bukanlah hal yang mudah untuk Zico Block B. Selain fokus terhadap karir solonya, leader Block B tersebut juga harus fokus ikut kegiatan bersama grup yang menaunginya, Block B. Namun, apa yah bedanya bagi musiknya Zico sendiri dan grupnya?

 Zico menceritakan perbedaan aktivitas solonya dan ketika dia bersama Block B (foto: narvii.com)

Zico menceritakan perbedaan aktivitas solonya dan ketika dia bersama Block B
(foto: narvii.com)

Dalam “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” yang ditayangkan KBS 2TV pada 1 Januari kemarin,Zico mengungkapkan perbedaan antara aktivitas solonya dan ketika dia berada di Block B.

Dalam acara Yoo Hee Yeol's Sketchbook, Zico ungkap bahwa dia tak terlalu memperhatikan pendapat orang (foto: soompi.com)
Dalam acara Yoo Hee Yeol’s Sketchbook, Zico ungkap bahwa dia tak terlalu memperhatikan pendapat orang
(foto: soompi.com)

Zico pun berkomentar, “Block B adalah sebuah grup hip-hop. Tujuannya ialah menciptakan musik yang akan bisa disampaikan dengan baik ke pendengarnya. Musik yang mana orang-orang bisa bedakan. Namun, aku tak begitu cemas ketika aku menyanyi sendiri. Aku juga tak memerhatikan nilai yang aku raih. Aku menyanyikan mengenai kisahku meskipun orang-orang mungkin tak penasaran. Aku tahu single ku tahun lalu mungkin diklasifikasikan tak pantas untuk anak muda, tetapi aku masih menggunakan slang di lirikku. Aku menulis ceritaku di musik meskipun orang-orang tak penasaran tentang itu.”

Kemudian, MC Yoo Hee Yeol yang penasaran bertanya, “ Tidakkah kau peduli mengenai tangga musik?”

Zico pun menjawab, “Aku mencoba untuk tak cemas sampai itu diumumkan.”

Dalam episode ini, Zico&Babylon, Urban Zakapa, Soo Mi Gol (Kim Soo Mi, Park Myung Soo, Yoo Jae Hwan, Hong Jin Young), Byul, dan Sweet Sorrow hadir sebagai bintang tamu.